Bid.Kemahasiswaan dan DPM UUI mengikuti program Asistensi Anti Narkoba dengan BNN

| 16-10-2020   10:36:05 WIB | dilihat kali

Banda Aceh. selasa (12/10/2020). Bid.Kemahasiswaan Zulaida Rahmi,S.Kom.,MSc dan Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM) Universitas ubudiyah Indonesia Sayed Agoi Ramadhana mengikuti Pelatihan Asistensi Penguatan Pembentukan Relawan Anti Narkoba dengan BNN. Acara tersebut dihadiri oleh 30 Relawan  dari perwakilan dosen, mahasiswa, keuchiek, Pemerintahan, dan perwakilan pemuda gampong yang diselenggarakan di  Hotel grand arabia Hotel, Banda Aceh. acara tersebut diselenggarakan selama dua hari (12- 13 oktober 2020)

Para relawan ini nantinya akan menjadi agent of change (Agen Perubahan) untuk perpanjang tangan BNN dalam mengerakkan partisipasi masyarakat dalam mencegah penyalahgunaan narkoba kata ketua BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra ST,MM,MT dalam kata sambutannya. Diakhir paparannya, Hasnanda Putra memperkenalkan tagline baru dari BNN yaitu #hidup100persen dengan 4 elemen, yaitu Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia yang dapat diterapkan ke kehidupan sehari-hari.

Narasumber lain yang juga ikut memberikan materi di kegiatan tersebut yaitu kepala kesbangpol kota Banda Aceh Drs T.Samsuar,M,Si, Kasubnit I  Unit I Satres Narkoba Polresta Banda Aceh Ferry Fardnand,S.Sos dan Plh Kasi Pencegahan  dan pemberdayaan Masyarakat (p2M) BNN kota Banda Aceh, Desi Rosdiana SKM,MKM. 

 Diharapkan pembekalan dan pemberian materi Relawan Anti Narkoba dan Sistem Pelaporan Relawan Anti Narkoba (SiParel) yang sudah diberikan kepada 30 peserta dapat berkomitmen dan berperan serta untuk mengajak semua masyarakat agar peduli terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk menjadikan Indonesia negeri bersih narkoba.

 

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

0 Komentar

Berikan Komentar Anda
Nama
Komentar
(Masukkan 6 Digit Kode di Atas)

Hadis-hadis pilihan
" Aku menjenguk ke surga, aku dapati kebanyakan penghuninya orang-orang fakir-miskin dan aku menjenguk ke neraka, aku dapati kebanyakan penghuninya kaum wanita. (HR. Ahmad) "